Langsung ke konten utama

DEMO tolak BBM Naik Ricuh, Makassar

Aksi unjukrasa serentak dilakukan mahasiswa pada sejumlah universitas di Makassar, seperti UNM, Unismuh Makassar, UMI dan UIN Alauddin.di jalan Sultan Alauddin, Selasa (18/11) 

Unjuk rasa yang dilakukan para mahasiswa ini dalam sebuah aksi untuk penolakan kenaikan harga BBM, yang juga diikuti oleh para buruh dan masyarakat sekitar. Adapun, titik unjukrasa sebagian besar dilakukan di ruas jalan yang padat kendaraan, seperti Jalan Urip Sumiharjo depan Kampus UMI, ruas jalan Sultan Alauddin depan Kampus UIN dan Unismuh, serta ruas jalan AP Pettarani depan kampus UNM.

Bahkan, di ruas jalan AP Pettarani, tepat di depan kampus Universitas Negeri Makassar, terlihat sejumlah anggota TNI bersama dengan Polri berjaga mengantisipasi terjadinya bentrokan dan lainnya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bertanggapan bahwa aksi demonstrasi di Makassar sebagian besar merupakan aksi dengan lingkup kecil. Namun, sorotan media menjadi pemicu aksi demonstrasi tersebut menjadi besar, tutur JK di Istana Wakil Presiden, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (14/11).
Video Aksi Ricuh  perang batu antara Mahasiswa dengan Polisi
di Makassar dalam Aksi penolakan kenaikan Harga BBM

Kedataangan JOKOWI ke Makassar disambut DEMO
Presiden RI Jokowi mendarat di Lanud TNI AU Sultan Hasanuddin sekitar pukul 11.00 Wita, Rabu (5/11/2014). Di selatan kota, sekitar 30-an mahasiswa di depan Kampus Unismuh Jl Sultan Alauddin Makassar, pukul 13.30 wita, menggelar aksi protes ke presiden atas rencana kenaikan harga BBM.

Aksi serupa juga digelar di depan Kampus UIN Alauddin, sekitar 500 m sebelah barat Kampus Unismuh. Aksi di dua titik di jalan poros akses selatan kota ini, tak ayal membuat kemacetan arus lalulintas. satu peleoton polisi bergabung dengan aparat TNI bersiaga di petigaan Jl AP Pettarani dan Jl Sultan Alauddin. Aksi serupa juga digelar di Jl AP Pettarani selatan. Aksi di depan Kampus UNM Gunungsari ini, juga mengusung isu serupa, protes ke  pemerintahan Jokowi-JK atas rencana kenaikan harga BBM, November ini. Di depan Kampus UMI Jl Urip Sumoharjo, dan depan Taman Makam Pahlawan Panaikang, sekiyar 1 km ke timur kota, aksi protes di bahu jalan juga mengganggu kelancaran arus lalulintas. 

Baca juga Artikel tentang :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Dayah Mudi Mesra Samalanga Kab.Bireun NAD

MUDI MESRA Adalah sebuah pesantren atau dalam istilah orang aceh disebut dengan Dayah, yang terletak didesa Mideun Jok Kemukiman Mesjid Raya kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireun.. Dayah ini telah berdiri sejak zaman  Sultan Iskandar Muda    dayah ini terus berkembang dan saat ini menjadi dayah terbesar di Aceh. Saat ini dayah MUDI Mesra berada di bawah pimpinan Syekh Hasanul Basri HG ( Abu MUDI) dengan jumlah santri lebih kurang 6000 orang. 1 . IDENTITAS DAYAH MUDI MESRA a. Sejarah Berdirinya Pesantren MUDI Mesra.Lembaga Pendidikan Islam Ma`hadal Ulum Diniyah Islamiyah (MUDI) Mesjid Raya berlokasi di desa Mideun Jok Kemukiman Mesjid Raya, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), tepatnya di sebelah barat kota industri Lhokseumawe kira-kira 100 km. (Note: pintu gerbang komplek putra) D ayah ini telah didirikan seiring dengan pembangunan Mesjid Raya pada masa Sultan Iskandar Muda. Pimpinan dayah yang pertama dikenal dengan

Keutamaan Sholat Subuh dan Bangun Pagi Bagi Kesehatan

Kenapa Harus Bangun pagi buta untuk Sholat Subuh?? Bagi seorang muslim mungkin pertanyaan ini dengan mudah dijawab ; karena sholat subuh adalah bagian dari ibadah wajib yang harus dikerjakan sebagai bukti ketaatan pada Tuhannya. Tapi kenapa ya harus pagi buta gitu sholatnya?? lagi enak-enak tidur kok disuruh sholat.??? Pertanyaan-pertanyaan ini untuk sebagian orang mungkin dianggap bodoh dan bisa dianggap nyeleneh. Tapi untuk orang-orang yang berfikir ilmiah pertanyaan tersebut adalah stimulasi ide besar untuk pembuktian. Kenapa harus dibuktikan?? Yang jelas tidak ada satu halpun yang Allah dan Rasul-Nya perintahkan kepada umatnya tanpa kebermanfaatan. Ringkasan keutamaan sholat Subuh yang disebutkan dalam buku ini antara lain: 1.Sholat Subuh adalah faktor dilapangkannya rezeki 2.Sholat Subuh menjaga diri seorang muslim 3.Sholat Subuh sama dengan sholat malam semalam suntuk 4.Sholat Subuh adalah tolok ukur keimanan 5.Sholat Subuh adalah penyelamat dari neraka

KEUTAMAAN & KELEBIHAN HARI JUMAT

Hari Jum’at merupakan hari yang mulia. Bukti kemuliaannya, Allah mentakdirkan beberapa kejadian besar pada hari tersebut. Dan juga ada beberapa amal ibadah yang dikhususkan pada malam dan siang harinya, khususnya pelaksanaan shalat Jum’at berikut amal-amal yang mengiringinya. 1. Bahwasanya ia adalah sebaik-baik hari. Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ’anhu dari Nabi Shallallahu ’alaihi wa Salam beliau bersabda, خير يوم طلعت عليه الشمس يوم الجمعة فيه خلق آدم وفيه أدخل الجنة وفيه أخرج منها ولا تقوم الساعة إلا في يوم الجمعة ”Sebaik-baik hari yang matahari terbit padanya (hari cerah) adalah hari Jum’at, (karena) pada hari ini Adam diciptakan, hari ini pula Adam dimasukkan ke dalam surga dan dikeluarkan darinya, dan tidaklah akan datang hari kiamat kecuali pada hari Jum’at.” (HR Muslim). 2. Hari ini mengandung kewajiban sholat Jum’at Kewajiban sholat Jum’at merupakan sebesar-besar kewajiban Islam yang paling ditekankan dan seagung-agungnya berhimpunnya kaum muslim